HOME
FREE SOFTWARE | ABOUT | SEARCH
Home /

Cara Matikan/Hilangkan Suara "Klik" Camera Android

Cara Matikan/Hilangkan Suara Camera Android
Setiap kali kita mengambil photo dengan camera android tentu ada suara "klik". Padahal kalau kita pikir lagi sebetulnya kamera di handphone android itu kan bekerja secara elektronik. Jelas tidak ada mekanisme pegas-nya. Tapi kok ada suara "klik" nya? =P

Nah suara "klik" camera (camera shutter sound) di android ini ternyata bisa kita matikan/hilangkan lho. Ingin tahu caranya? Berikut dua cara mudah untuk hilangkan/matikan suara camera android yang pembaca bisa coba.

Dua tips berikut ini sudah penulis coba langsung. Adapun handphone android yang penulis gunakan adalah versi Jelly Bean.

CARA 1: MATIKAN SUARA CAMERA DENGAN VOLUME

Cara pertama coba kecilkan volume sampai habis (tekan volume down di sebelah kiri).

Cara Hilangkan/Matikan Suara Camera Android

Atau bisa juga kita set volume menjadi mute. Caranya click dan tarik kebawah menu bar di bagian atas. Lalu click beberapa kali pada icon sound agar menjadi mute.

Cara Matikan/Hilangkan Suara Camera Android

CARA 2: HILANGKAN SUARA CAMERA DENGAN APLIKASI

Ada cara alternatif lainnya untuk menghilangkan suara camera yaitu dengan bantuan aplikasi. Terutama untuk pembaca yang menggunakan android versi lama. Silahkan download dan install aplikasi Silent Camera dari link berikut ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=soft.kinoko.SilentCamera&hl=en


PENUTUP

Semoga tips android singkat ini bisa berguna bagi pembaca. Jika menurut pembaca artikel ini bermanfaat jangan lupa ya di share beritahukan ke teman. Terima kasih :)


Tags: Android

Image credits from: flickr

1 comments:

Fitria's mengatakan...

Kebetulan aku pake android Jelly Bean juga bisa nih. Makasih!

Posting Komentar

 
© Creative Commons 2010 | Template created by: Plantilla Quo creada por Ciudad Blogger